Kamis, 04 Juli 2024

Pemdes Beged Kolaburasi Gading dan Ustan Mandiri Melatih Sepuluh Peternak Kambing

ustan mandiri

Pemdes Beged Kolaburasi Gading dan Ustan Mandiri Melatih Sepuluh peternak Kambing, Pemerintahan desa beged kecamatan gayam kabupaten bojonegoro jawa timur, kamis, 4 juli 2024 bertempat di balai desa dan di teruskan praktek di kandang peternak “ Ki wongso Fram “ Rt 03 Rw 02 Desa Beged membuat pakan ternak.

Program Ketahanan pangan yang ingklut di dana desa, oleh pemerintah desa beged digunakan untuk penambahan kapasitas Sumber Daya Manusia peternak kambing dengan kegiatan bimbingan teknis pelatihan pakan ternak, pelatihan yang di ikuti oleh sepuluh peternak kambing disambut oleh peternak dengan sangat antusias.

Di samping itu, Sekretaris desa, Putri Nur Ai’ny Mukhtar, mengatakan, bahwa didesa beged selain potensi pertanian yang sangat tinggi, peternakanpun  menjadi pilihan bagi para warga masyarakat desa untuk mendapatkan tambahan ekonomi keluarga bagi para petani ternak.

“ Tahun ini Program ketahanan pangan yang bersumber dari dana desa kami gunakan untuk pemberdayaan para peternak kambing “ ungkapnya saat memberikan sambutan pembukaan pelaksanaan pelatihan.

Di tempat yang samam, Agya Kristantoko, dari lembaga pelatihan Gading yang bersekretariat di desa ngraseh bojonegoro mengatakan, Kerjasama antara pemerintah desa beged dengan Gading adalah bentuk kolaburasi yang sangat bagus untuk saling membantu menyejahterakan masyarakat desa.

“ Dalam pelaksanaan pelatihan kami berkolaburasi dengan P4S Ustan Mandiri yang telah berkompeten dibidangnya untuk melatih para peternak,  baik kambing domba maupun sapi “ tandansnya.

Zaenal Arifin, salah satu peternak yang mengikuti pelatihan mengatakan, pelatihan yang didanai oleh dana desa sangat membantu kami peternak untuk lebih meningkatkan pengetahuan tentang inovasi- inovasi pakan ternak dengan cara yang lebih moderen  dan meringankan peternak.

Dari pelatihan tersebut pemerintah desa Beged berharap setelah pelatihan ini para peternak dapat lebih bersemangat untuk mengembangkan potensi desa di bidang peternakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar