Rabu, 17 Juli 2024

SMK Negeri 1 Sekar Kirimkan 12 Siswa PKL di P4S Ustan Mandiri

 

ustan mandiri

PKL ( Praktek Kerja Lapangan )  Sekolah Menengah Kejuruan SMK Negeri 1 Sekar  dan Mahasiswa Unigoro di P4S ( Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya ) Ustan Mandiri Dolokgede, Tambakrejo, resmi di buka. SMK Negeri 1 Sekar dengan jurusan ATR ( Agribisnis Ternak Ruminansia ) hari senin 15 juli 2024 telah menyerahkan  siswa siswi dan  mahasiswa unigoro jurusan pertanian  ke pihak pengelola P4S Ustan Mandiri untuk mengikuti PKL program sekolah dan Fakultas.

Sebanyak 15 peserta PKL, 12 dari siswa siswi SMKN 1 Sekar dan 3 Mahasiswa Fakultas Pertanian Unigoro Bojonegoro. PKL yang dilaksanakan di ustan mandiri tersebut membutuhkan waktu yang agak lumayan panjang sesuai intruksi sekolah yakni enam bulan.

Berbeda dengan  PKL dari Fakultas Pertanian Unigoro yang hanya butuh dilakukan dengan jangka waktu dua bulan.


Ketua P4S’ Muhammad ali berharap, dengan diadakan pelaksaan PKL tersebut siswa siswi bisa mengikuti kegiatan dengan SOP ( standar operasional prosedur ) yang telah dikeluarkan oleh pusat pelatihan pertanian dan pedesaan swadaya Ustan Mandiri sebagai syarat sebagai peraturan yang ditetapkan oleh pengelola.

Keunggulan PKL di P4S adalah, siswa siswi bisa mendapatkan ilmu yang dari akademisi dan ilmu nyata dari seorang Praktisi yang telah dipraktekan setiap hari diwaktu PKL yang sesuai dengang keahlian  bidangnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar